Sinau Bareng SLiMS di SMA Muhi

image

Kemarin di perpustakaan SMA Muhi Yogyakarta saya di minta pengurus SLiMS (Senayan Library Management System) area Yogyakarta untuk ikut berbagi di pertemuan rutin yang biasanya di laksanakan perbulan tersebut. Saya sebelumnya ragu untuk terlibat di acara tersebut, karena saya bukan pustakawan dan pemahaman tentang SLiMS juga masih minim. Tetapi setelah bertemu dengan rekan-rekan pengurusnya saya jadi sangat banga bisa terlibat di kegiatan tersebut salah satunya karena kegiatan tersebut memang murni dari komunitas untuk komunitas. ..
Pada kegiatan tsb saya di minta bercerita tentang apa yg sudah saya tambahkan pada SLiMS di SMA Muhi.
Memang ada sekitar 12 laporan yg saya tambahkan untuk memenuhi kebutuhan di SMA Muhi, salahsatunya adalah grafik pengunjung, peminjam dan buku yg di pinjam. Pada saat ini semua laporan tersebut bisa diakses secara realtime oleh para pustakawan di SMA Muhi.
Dengan adanya laporan – laporan tersebut, maka hampir semua laporan yg di butuhkan sudah bisa di penuhi dari SLiMS.

Liputan lengkapnya ada di sini http://blog.jogjalib.net/2012/01/reportase-sinau-bareng-21-januari-2012/

Leave a Reply

