Linux rasa Windows

desktop-puppy

Melihat tampilan gambar diatas membuat kita yang baru pingin belajar untuk menggunakan software yang open source jadi lebih bersemangat, selama ini kebanyakan dari kita belajar menggunakan komputer dengan OS Windows (kebanyakan bajakan) dengan begitu cukup sudah untuk membiasakan OS yang baru khususnya yang dari keluarga Linux. Tetapi ternyata temen – temen di luar sana ada yang memfasilitasi ketidak-nyamanan kita untuk pemakai baru Linux.

Puppy Linux begitu bisana OS ini disebut, tampilannya desktopnya seperti gambar di atas, ukuran file OS nya juga sangat kecil sekitar 100 Mb, berbagai kemudahan bisa di peroleh di sistem ini, ditambah lagi Puppy ini juga bisa di install di Flashdisk. Sehingga kita bisa membawa OS kita di dalam kantong celana tanpa perlu bawa CPU tentunya ….

Untuk mecoba menggunakannya tanpa perlu install ulang OS di CPU kita, bisa kita gunakan Puppy Live CD, yang dengan boot melalui CD yang di copy kan Puppy kedalamnya kita bisa menggunakan OS ini tanpa install ke dalam Hardisk.

Selamat mencoba ….

6 thoughts on “Linux rasa Windows

  1. biasa pake Zencape linux, LIGOS-nya indonesia, tp memang ukurannya tidak sekecil puppy yg trnyata lebih praktis,walo tdk sepopuler Ubuntu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s