Double SIM di O2 XDA II

Akhir – akhir ini perang tarif untuk GPRS atau DATA di Operator semakin beragam, Operator yang selama ini saya pake (Kartu Hallo) di tunggu tarifnya gak turun – turun, sampe sekarang masih MAHAL (5 Rp/kb) sedangkan operator GSM lainya sudah mulai menerapkan tarif 1 rp/kb.

Dengan adanya perbedaan tarif yang lumanyan besar itulah maka saya akhirnya mempunyai dua SIM. Satu yaitu kartu (Nomor ) saya yang lama dengan tarif internet Mahal, dan yang satunya saya memutuskan untuk membeli IM3 (kartunya anak muda) yang tarif Internetnya lumayan murah.

Dua SIM tersebut membuat saya harus bongkar pasang bateri di PDA saya (O2 XDA II), ketika mau Internetan maka SIM yang kedua yang saya pasang. Terasa merepotkan juga harus gonta ganti kartu dengan bongkar baterai.

Akhirnya saya berburu double SIM Adapter di Counter HP di Jogja, setiap counter HP yang saya datangi selalu mengatakan tidak ada Double SIM untuk PDA tidak ada. Akhirnya saya coba membeli double SIM adapter untuk Nokia 8310 dengan kabel panjangnya.

Setelah saya coba pasang dua SIM saya dan bateri PDA-nya mulailah saya berdebar menunggu proses boot O2 XDA II-nya. Dan akhirnya SIM yang kedua yang terbaca. Tetapi setelah saya reboot akhirnya sukses nya double SIM yang saya pasang bisa berganti aktif dengan cara di reboot.

Sekarang untuk berganti SIM untuk keperluan saya tidak perlu bongkar casing dan baterai lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s